Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Tuesday 23 December 2014

Sambutan Akhir Tahun Dari Suzuki Satria F 150

Menjelang pergantian tahun dari 2014 ke 2015, Suzuki memberikan gebrakan baru. Suzuki Satria F akan tampil dalam striping baru yang semakin menarik. Striping model baru ini terinspirasi dari tim Moto GP Suzuki yang memiliki warna khas yakni biru laut. Suzuki memberikan sedikit penyegaran atas motor yang menjadi tulang punggung kelangsungan Suzuki Indonesia ini. Dilaunching pada 27 Desember 2014, masih belum terdapat data yang pasti mengenai harga motor satria fu dari versi Moto GP ini.

Suzuki memanfaatkan momen kembalinya dalam ajang balapan paling bergengsi di dunia yakni Moto GP. Setelah meluncurkan Suzuki Address livery, sekarang giliran Suzuki Satria F inilah yang mendapat sentuhan penyegaran. Berbeda dengan versi sebelumnya, motor Suzuki Satria F ini akan menggunakan warna biru khas Moto GP Suzuki ditambah dengan reflector lampu depan juga diberi aksen warna biru.

Dari segi mesin tidak terdapat perubahan yang berarti. Hanya saja kelir dari mesin yang berubah. Untuk mesin pada versi ini memiliki warna hitam doff. Berbeda dengan versi sebelumnya yang memiliki warna kuning tembaga. Masih menggunakan mesin DOHC 150 cc berkarburator, motor ini belum mendapatkan sentuhan berarti mengenai segi teknologi mesin. Suzuki Satria ini nantinya akan memiliki pesaing yang setimpal dari pesaing abadinya yakni Yamaha. Dalam waktu dekat, Yamaha juga meluncurkan tandingan Satria F ini bernama Yamaha Jupiter MX King 150.


Nantinya persaingan motor di kubikasi 150 cc akan semakin ketat. Yamaha dengan begitu getolnya memberikan berbagai macam fitur menarik untuk menumbangkan kedigjayaan Satria F yang melenggang sendirian di kelas bebek super 150 cc. Jika pihak Suzuki tidak segera membenahi fitur-fitur yang terdapat dalam Satria F-nya, maka ancaman Yamaha ini sungguh sangat sukar untuk ditandingi.

Belum lagi adanya rumor bahwa Honda tidak lama lagi akan meluncurkan produk bebek 150 cc-nya. Pabrikan lain sudah disibukkan dengan teknologi Injeksinya, ini Suzuki malah justru sibuk dengan membenahi tampilan motor karburatornya. Ini akan menjadi pekerjaan rumah besar bagi Suzuki. Mari kita tunggu saja sepak terjang Suzuki di tahun mendatang.

0 comments:

Post a Comment