Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Monday 15 December 2014

Tips Performa Handal Yamaha Vixion

Pengguna sepeda motor Yamaha Vixion sekarang ini sudah sangatlah jamak di Indonesia. Hal ini dikarenakan oleh harga motor Vixion yang murah dan berbagai fungsi yang bisa kamu dapatkan di Yamaha Vixion itu sendiri. Banyak teknologi canggih yang disematkan di motor ini. Salah satunya adalah penggunaan injeksi yang akan membuat performa motor 150cc ini tambah ngacir. Meskipun begitu, banyak pengguna sepeda motor ini yang ingin mendongkrak performa Yamaha Vixion mereka supaya tambah kencang lagi.
Beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan performa dahsyat dari Yamaha Vixion kamu adalah sebagai berikut. Simak langkah-langkahnya yaa.




1. Gunakan bahan bakar beroktan tinggi
Hal ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu pergi ke SPBU terdekat dan belilah bahan bakar beroktan di atas 90. Dijamin performa motor kamu akan meningkat.

2. Gunakan busi yang behambatan rendah
Banyak orang menyarankan menggunakan busi iridium dan platinum untuk menunjang performa sepeda motor. Namun hal ini justru memiliki pertentangan. Bukankah penghantar listrik terbaik itu tembaga, perak dan emas? Oleh karenanya gunakan busi yang sesuai dengan karakteristik motor kamu dan yang pasti terbuat dari materials tembaga atau perak asli (sudah pasti yang emas akan sangat saying jika digunakan untuk busi). Jangan mudah terkecoh oleh iming-iming performa tinggi dengan menggunakan busi selain tembaga dan perak. Jangan sampai kamu kecewa setelah membayar mahal, namun busi jadi cepat mati.

3. Gunakan filter racing
Banyak pengguna melepas filter motor demi mendapatkan performa maksimal. Hal ini justru akan merusak mesin motor itu sendiri. Partikel debu dan kerikil kecil dapat masuk ke ruang bakar dan merusak bagian mesin di dalamnya. Kebayangkan bagaimana kalau hal ini terjadi? Oleh karenanya gunakan filter racing yang memiliki sekat baja. Selain awet, sekat baja ini juga mudah untuk dibersihkan. Kamu hanya perlu mencucinya menggunakan air sabun biasa.

4. Naikkan setingan CO motor
Pergilah ke dealer Yamaha terdekat kemudian mintalah sang mekanik untuk meningkatkan CO dari motor kamu. Sesuaikan dengan karakteristik motor kamu. Jangan ragu untuk bertanya dan meminta saran kepada mekanik untuk mendapatkan performa terbaik.

5. Mengganti kampas dan per kopling
Cara ini perlu dilakukan ketika motor sudah mengalami kenaikan performa. Untuk menghantar energy, kampas kopling dan per kopling standar sudah kurang mumpuni. Untuknya, kamu dapat merujuk kepada part kompetisi yang jamak di pasaran.


Sesuangguhnya masih banyak cara lagi untuk meningkatkan performa Yamaha Vixion supaya lebih maksimal. Namun cara-cara diatas merupakan cara yang paling aman dilakukan tanpa merusak dan memodifikasi motor. Motor kesayangan kamu masih terlihat standar, namun jangan salah performanya sudah setingkat lebih tinggi dibandingkan performa motor Vixion standar lainnya.

0 comments:

Post a Comment