Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Thursday 18 December 2014

Yamaha Jupiter MX King 150 Motor bebek tercepat 2015

Kabar burung yang beredar di banyak media masa mengatakan bahwa Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan segera meluncurkan penerus Yamaha Jupiter MX. Motor yang telah melanglang buana di Indonesia cuup lama ini telah mengalami facelift beberapa tahun lalu. Pengembangan juga dilakukan oleh Yamaha yang tadinya hanya menggunakan 4 percepatan ditingkatkan hingga 5 percepatan. Namun ternyata dengan peningkatan ini masih belum mampu menyaingi musuh bebuyutannya yakni Suzuki Satria F 150.

Dari segi teknologinya Yamaha Jupiter MX sudah cukup mumpuni, namun masih belum bisa menandingi teknologi DOHC dan juga kapasitas mesin Suzuki Satria F 150. Oleh karenanya Yamaha berencana untuk menelurkan tandingan nyata bagi Suzuki dengan memproduksi Yamaha Jupiter MX King 150. Motor yang diklaim menggunakan mesin turunan dari Yamaha Vixion ini memiliki kubikasi yang sama dengan Suzuki Satria F 150.


Yamaha mengklaim bahwa produk terbarunya ini masih mengusung genre motor bebek. Hal ini dibuktikan dengan dimensinya yang cukup ramping, ditambah lagi pada suspense depan tidak terdapat dimensi shock yang panjang layaknya motor laki. Hanya saja, dimensi roda belakang dan juga lampu sein belakang motor ini sudah menganut model seperti Yamaha New Vixion. Beberapa gambar spyshoot menunjukkan bahwa motor ini memiliki banyak kesamaan dengan kakaknya yakni Yamaha New Vixion. Tentunya hal ini dimaksudkan Yamaha untuk menekan cost produksi.

Yamaha Jupiter MX King ini memiliki spesifikasi mesin 150 cc SOHC berpendingin cairan dengan 4 katup. Mesin ini sangatlah identic dengan mesin yang digunakan oleh Yamaha Vixion. Ditambah lagi rumor beredar bahwa Yamaha Jupiter MX King 150 ini akan mengusung teknologi Injeksi. Oleh karenanya tidak heran bahwa Yamaha yakin motor ini akan menjadi motor bebek tercepat dan yang paling perkasa di tahun 2015 nanti. Suzuki sebaiknya bersiap-siap untuk kembali mengembangkan motor andalannya demi melawan gencarnya produksi Yamaha.

Motor ini sudah beredar di jalan-jalan Vietnam. Oleh karenanya beberapa spyshoot yang berhasil diambil mengenai motor ini berasal dari Negara tersebut. dengan kehadiran Yamaha Jupiter MX King 150 ini, Suzuki akan menemui lawan yang benar-benar sepadan. Ditambah lagi, pabrikan Honda juga tidak lama lagi akan memproduksi motor tandingan Suzuki Satria F 150. Seperti yang sudah kita ketahui di awal bahwa selama produksinya Suzuki Satria F 150 ini dapat melenggang bebas tanpa ada lawan yang sebanding dengan kelasnya. Hal ini justru menjadi Warning bagi Suzuki untuk dapat mengembangkan produk andalannya ini supaya lebih baik lagi.

0 comments:

Post a Comment