Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Thursday 18 December 2014

Harga Yamaha YZF R3 Motor Sport Terbaru 2015

Yamaha YZF R3 merupakan motor sport terbaru dari pabrikan garpu tala ini. Motor ini sudah resmi dilaunching ketika diadakan perhelatan akbar bertajuk AIM Expo 2014 di Orlando, Amerika Serikat. Di acara akbar ini, Yamaha secara resmi akan mulai menjual motor ini mulai tahun 2015 besok. Rencananya Yamaha internasional juga akan bekerjasama dengan Yamaha Indonesia Motor Manufactirung (YIMM) dalam pembuatan Yamaha YZF R3 ini. Yamaha bekerjasama dengan YIMM dikarenakan pasar motor Yamaha terbesar di wilayah Asia tenggara ada di Indonesia. Oleh karenanya mereka optimis penjualan Yamaha YZF R3 ini akan laku keras seperti produk sport Yamaha di Indonesia.

Beberapa rumor yang beredar mengatakan bahwa motor ini merupakan bentuk pengembangan dari adiknya Yamaha YZF R25 yang berkapasitas 250 cc. Memang terdapat peningkatan kapasitas mesin di Yamaha R3 ini. Kapasitasnya yang mencapai 321 cc ini sungguh sangatlah mengagumkan. Bayangkan saja dengan adanya Yamaha R25, perkembangan motor sport di Indonesia menjadi sangatlah kompetitif. Ditambah lagi dengan kehadiran motor sport Yamaha terbaru ini. Dijamin persaingannya akan tambah ketat lagi.
Nantinya diharapkan setiap produsen motor sport ternama di Indonesia akan berlomba-lomba menelurkan produk terbaik mereka dengan harga yang tentunya sangatlah kompetitif. Ditambah lagi proses pembuatan motor yang sudah dapat dilakukan di negeri sendiri. Ongkos kirim pembelian motor akan juah dapat direduksi oleh pabrikan.

Kembali lagi ke Yamaha YZF R3 ini. Dari segi desain, motor ini memiliki kemiripan dengan adik kandungnya yaitu Yamaha R25. Hal ini Nampak pada penggunaan headlampnya yang memiliki kemiripan. Dari segi rangka dan juga kaki-kaki memiliki kesamaan dengan generasi sebelumnya tersebut. namun untuk penggunaan teknologi mesin belum terdapat pembahasan lebih detail lagi mengenai teknologi yang digunakannya kelak.

Spesifikasi yang kami dapatkan hanya mengenai kubikasi yang mencapai 321 cc, menggunakan system DOHC bersilinder ganda dengan 4 katup, dan dipadukan dengan 6 percepatan. Motor inipun sudah menganut pendinginan menggunakan cairan (Liquid Cooled Engine). Dengan spesifikasi tersebut Yamaha mengklaim bahwa produk andalannya ini dapat meraih tenaga hingga 42 HP / 10750 rpm, dengan torsi hingga 29,6 Nm / 9000 rpm. Sungguh perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Yamaha r25 yang hanya dapat menorehkan angka 27,63 HP dengan tori 18.67 Nm.

Dari segi harga, Yamaha membanderol motor andalannya ini dengan harga perkiraan yang cukup fantastis yakni seharga $ 4,990 Amerika, yang jika dikalkulasikan ke rupiah menjadi sekitar Rp 63 jutaan. Kita tunggu saja pernyataan resmi Yamaha mengenai harga dan spesifikasi lengkap dari motor ini di tahun 2015 mendatang.

0 comments:

Post a Comment