Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Tuesday 27 January 2015

Motor Termahal di Dunia ini Berharga Hingga 10 Miliar

Menurut anggapan kamu motor mahal itu yang berharga berapa? Apakah 100 juta? 500 juta? Atau bahkan 1 miliar? Pendapatmu tadi mungkin belum ada yang mendekati harga motor berikut ini. Motor termahal yang ada di Bumi ini memiliki harga hingga mencapai 10 miliar.

Goldfinger
Motor gede (MOGE) yang tergolong mahal pun harganya berkisar antara 1-2 miliar-an saja. Namun ketika kamu melihat sosok dari motor ini, kamu akan memaklumi jika motor ini berharga sedemikian fantastis. Motor berharga 10 miliar ini dinamakan Lauge Jensen Goldfinger. Motor ini sebenarnya merupakan hasil karya Lauge Jensen, pabrikan asal Denmark. Jika kamu mengharapkan teknologi yang mutakhir pada motor termahal dunia ini, maka kamu tidak akan mendapatkannya.

Goldfinger

Yang akan membuat kamu heran lagi adalah adanya penanaman logam mulia berupa emas dan juga berlian di tubuh motor ini. Sekujur tubuh motor ini dilapisi emas 24 karat. Tidak heran warnanya menjadi sangat menawan hati. Selain itu, motor ini juga ditaburi berlian mulai dari bagian haluan hingga bagian buritan. Semuanya jika dihitung-hitung mampu mencapai 250 buah berlian berkadar 7 karat. Proses pembuatan motor masterpiece ini membutuhkan ketelitian dan juag detail perakitan yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, setiap baut pada motor ini terbuat dari emas khusus buatan tangan yang jumlahnya mencapai 859 biji baut.

Jok Kulit Buaya
Ditambah lagi dengan adanya jok yang dibalut dengan kulit buaya. Hal ini menjadikan motor ini layak mendapatkan harga yang super mahal. Sudah pasti orang yang melihat motor ini akan dibuat terkagum-kagum dengan hasil karya seniman handal dunia bernama Uffe Lauge Jensen sebagai perancang sekaligus yang membuat konsep motor ini.
Handle Bar Emas
Tangki Emas
Blok Mesin Emas
Crankcase Emas

Kaki-kaki Emas
Sebenarnya Uffe Lauge Jensen sudah pernah membuat motor berharga fantastis juga sebelumnya. Pada waktu itu dia membuatkannya khusus untuk Wayne Rooney, pesepak bola terkenal dunia. Ketika dikonfirmasi motor ini spesial dibuat untuk siapa, dia tidak mau membeberkan informasi tersebut. Namun yang lebih mengagetkan lagi, hampir bersamaan dengan proses pembuatan Goldfinger berlapis emas ini, dia juga sedang membuat motor yang berlapis batu berlian yang ia perkirakan harga motor tersebut mencapai 11.6 miliar. Sungguh sangat luar biasa passion seniman satu ini.

So, pembaca semua ada yang berminat untuk meminang motor Goldfinger ini?

0 comments:

Post a Comment