Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Wednesday 25 February 2015

Harga Motor Vixion: 5 Faktor yang Mempengaruhi Harga dan Angka Penjualan

Kita semua pasti tahu Yamaha Vixion. Ya, motor ini merupaka motor berjenis street fighter terlaris di dalam kurun waktu 3 tahun terkhir dan memiliki angka penjualan jauh diatas para pesaingnya seperti Honda Verza, Suzuki Thunder dan lainnya. Motor yang pertama kali diluncurkan di tahun 2007 sebagai perwujudan dari keikutsertaan Yamaha dalam kampanye mesin 4 langkah ini sudah dianggap salah satu raja motor street fighter di pasar motor nasional sejak hari pertama perilisanya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingginya tingkat penjualan motor dari Yamaha ini. Berjayanya Yamaha di ajang moto GP tentu saja menjadi salah satu faktor yang membantu peningkatan penjualan motor ini.

Cakepan Motor apa SPG-nya???


Ada beberapa faktor yang sangat mempengaruhi penjualan Yamaha Vixion, selain kejayaan Yamaha di moto GP dengan Valentino Rossi pada awal-awal diterbitkanya motor ini, hal lain yang membuat motor in sangat laku di pasaran antara lain adalah:

1.      Nama Yamaha
Yamaha sendiri telah berada di pasar Indonesia untuk beberapa dekade. Nama yang paling terkenal setelah Honda yang telah menjadi majas bagi banyak orang di Indonesia adalah Yamaha. Banyak orang sangat percaya dengan kualitas brand ini yang tentu saja hal itu sangat berpengaruh pada tingkat penjulan semua produknya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Yamaha memang selalu mampu memberikan motor-motor kulitas prima sejak dari zaman mesin dua langkah. Produk-produk seperti RX King dan RX Z adalah bukti nyata kehebatan nama Yamaha.

2.      Relativitas Harga
Jika kita melihat harga motor vixion, tentu saja harga yang ditawarkan oleh produk ini sangat masuk akal. Pada awal kemunculanya, motor vixion ini dibanderol di kisaran angka belasan juta, tetapi saat ini harganya sudah mencapai diatas angka 20 juta. Bagi merek lain, tentu saja harga itu bisa dibilang mahal, tetapi bagi produk Yamaha yang memilik nama yang sangat mengakar di Indonesia, harga itu masih dianggap oleh banyak orang sebagai harga yang pantas.

3.      Purna Jual.
Lagi-lagi nama Yamaha yang telah sangat terkenal di Indonesia memegang peranan di perkembangan penjualan Yamaha Vixion. Harga motor vixion bekas yang masih sangat tinggi membuat orang percaya untuk membeli motor vixion dibanding merek lain yang bisa jadi purna jualnya lebih rendah.

4.      Harga Onderdil
Salah satu hal yang nama Yamaha sangat terkenal di Indonesia adalah biaya perawatanya yang bisa dibilang rendah. Orang-orang yang mampu membeli motor memang tidak bisa dibilang orang dengan kelas ekonomi rendah, tetapi mereka juga bukan orang-orang dengan tingkat ekonomi yang tinggi pula. Karena itu mahal dan tidaknya harga onderdil sangatlah penting bagi para konsumen motor di pasar Indonesia.

5.      Desain
Sejak awal kemunculanya, Vixion memang sudah menawarkan desain yang sangat elegan tetapi juga garang. Di tahun 2014, Yamaha memutuskan untuk memperbaharui design Vixion lama dengan desain yang baru. Desain baru ini nampaknya membuat motor ini semakin digandrungi oleh banyak orang. Modelnya yang minimalis dan mencerminkan kemoderenan membuat orang semakin suka saja dengan motor ini.


Faktor-faktor diatas adalah faktor dasar yang mempengaruhi fluktuasi harga motor vixion dan tingginya angka penjualan yang dimiliki motor ini. Untuk beberapa tahun kedepan, sepertinya masih belum ada merek lain yang akan mampu menyaingi tingginya angka penjualan motor ini. Yamaha tentu saja akan sangat menjaga salah satu produk andalan mereka ini untuk selalu berada di puncak pasar motor Indonesia. 

0 comments:

Post a Comment