Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Tuesday 24 February 2015

Harga Motor RX King; 5 Seri RX King Terlaris

Beberapa tahun lalu, RX King adalah motor sport andalan yang banyak di pakai oleh banyak pembalab di road race resmi maupun tidak resmi. Motor sport bermesin 2 tak dari Yamaha ini memang sempat menjadi raja jalanan dan motor ini pula yang memacu perushaan lain untuk menciptakan motor sport ber cc kecil seprti ini. Pada Zaman kejayaan mesin dua tak, persaingan antara Yamaha RX King dan Suzuki RGR adalah yang paling seru untuk disaksikan. Pada waktu itu pula, harga motor rx king merupakan salah satu yang termahal di pasaran. Tetapi seiring berjalanya waktu, saat ini mesin dua tak tidak lagi di optimalkan dan produsen motor cenderung menciptakan motor sport dengan spesifikasi empat tak.



Saat ini ada beberap seri RX King yang kembali datang ke pasar motor nasional dan di jual dengan harga yang lumayan terjangkau. Meskipun kebanyakan motor itu adalah barang bekas, tetapi kualitas barangnya masih sangat lumayan dan sangat bisa di andalkan bagi orang-orang yang mengininkan nostalgia dan menggunakan motor ini untuk penggunaan sehari-hari. Ada beberap seri yang saat ini bisa banyak ditemu di pasar motor bekas, seri-seri itu antara lain:

1.      Rx King Monster
Motor RX king seri ini adalah salah satu yang tertua setelah RX King mengalami perombakan dari pendahulunya yaitu RX Special. Motor ini dirilis di tahun 1990 dan saat ini dibandrol di kisaran harga 5.5 sampai 6 juta rupiah saja tergantung dengan kondisi barangnya. Meskipun yang berkondisi bagus agak langka, tetapi jika mendapatkanya, motor ini bisa menjadi motor nostalgia yang menarik.

2.      Rx King Cobra
Seri RX king yang diluncurkan di tahun 1995 ini saat ini bisa di beli dengan harga di kisaran 5 sampai 5.5 juta saja. Meskipun motor ini sempat menjadi motor paling populer dari di jamanya dan saat ini banyak sekali orang yang sengaja mencarinya lagi hanya untuk bernostalgia. Maka dari itu akhir-akhir ini harga motor rx king sedikit meroket.

3.      RX King 2004
Meskipun usianya jauh lebih muda dari dua motor RX king diatas, ternyata motor keluaran tahun 2004 ini saat ini dibandrol dengan harga yang sedikit lebih murah dari para pendahulunya. Motor keluaran 11 tahun lalu ini du jual dengan harga 4 jutaan saja.

4.      Rx King 2007
Jika seri 2004 mengalami sedikit penurunan nilai saat di jual lagi, tidak dengan seri 2007. Motor yang sudah tidak ada versi barunya ini dijual dengan harga 7 jutaan. Itupun jika kondisi motor dalam keadaan standar-standar saja. Ada beberapa produk keluaran tahun ini yang masih memiliki kondisi istimiwa dan memiliki harga yang istimewa pula.

5.      RX King 2009
Ini adalah seri termuda atau seri tekahir dari keluarga RX King. Mulai tahun 2010, Yamaha lebih focus pada motor street fighter empat tak seperti Yamaha Vixion. Generasi terkhir RX king ini masih memiliki harga paling mahal dari seluruh motor EX king bekas, sekitar 10-12 juta rupiah.


Meskipun sudah tidak ada seri barunya, kita melihat bahwa harga motor rx king msaig relatif tinggi. Tentu saja harga tinggi sangat dipengruhi oleh permintaan pasar tang akhir-akhir ini lumayan tinggi untuk motor ini dan beberapa motor klasik yang bermesin dua tak lainya. 

0 comments:

Post a Comment