Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Tuesday 24 February 2015

Harga Motor 2015: Kenaikan Harga Beberapa Produk Populer

Di Indonesia, motor memang masih merupakan salah satu kendaraan utama bagi masayarakat di berbagai kalangan. Tidak hanya orang dari kelas menengah kebawah saja, orang-orang dengan kehidupan kelas atas pun pasti memilik paling tidak satu motor di rumahnya. Tidak seperti di Amerika dan Eropa dimana motor adalah kendaraan dengan ekslusivitas tinggi. Salah satu hal yang menjadikan motor sebagai salah satu kendaraan utam di Indonesia adalah murahnya biaya operasional kendaraan ini. Untuk dua liter premium saja, kita bisa dengan puas berkeliling kota. hal ini tentu saja memancing peningkatan pembelian motor di pasar kendaraan nasional dari tahun ke tahun dan membuat pengendara dan pengguna motor di Indonesia semakin banyak.

Kenaikan harga BBM adalah alasan pertama kenapa orang-orang saat ini berlomba-lomba membeli motor baru maupun bekas. Meskipun di dalam daftar harga motor 2015 motor-motor keluaran terbaru di jual dengan harga yang sangat fantastis, sepertinya itu tidak menghalangi orang untuk membeli motor.Seprtinya ketakutan masyarakat dengan kenaikan BBM lebih besar dengan ketakutan mereka terhadap kenaikan harga motor. Tetapi kita juga tidak bisa dengan mudah menganggap bahwa kenaikan angka pemebelian motor ini sebagai hal baik, karena pada faktanya, banyak hal buruk yang bisa disebabkan oleh kanaikan penjualan motor dan salah satunya adalah meningkatnya angka kecelakaan di banyak tempat di Indonesia.



Hal lain yang mempengaruhi kenaikan harga motor 2015 adalah semakin minimnya angkutan publik yang mumpuni. Jangankan di kota-kota kecil, di Jakarta saja yang notabene adalah ibukota Indonesia masih sangat susah di temukan angkutan yang benar-benar bagus. Saat ini memang ada trans Jakarta yang memiliki jalur khusus, tetapi itupun belum cukup untuk memenuhi kebutuhan transportasi di ibukota. ketidak adaan alat transportasi umum ini pulalah yang akhirnya meningkatkan pembelian motor dan tentu saja hal ini akan berimbas pada hal yang sudah kita diskusikan sebelumnya yaitu meningkatnya jumlah kecelakaan. Fenomena motor di Indonesia ini sudah seperti sebuah lingkaran yang tidak ada unjungnya sama sekali.

Hal lainya yang pastinya akan mempengaruhi kenaikan harga motor 2015 adalah kredit dengan persyaratan yang sangat mudah. Ada banyak kasus di mana orang bisa membawa pulang sebuh motor baru dengan uang muka 150 ribu saja. Tentu saja ini sah-sah saja, tetapi banyak orang awam yang kurang memahami bahwa sistem kredit ini justru membuat motor yang dibeli menjadi jauh lebih mahal sampai 2 atau 3 kali. hal ini sangat mempengaruhi harga motor dan dengan pengaruh ruang kredit yang sangat besar ini, akan ada banyak motor, bahkan yang tidak begitu laku, yang akan meningkat lumayan tajam.




Diluar semua permasalahn di atas, saat ini hampir semua produsen motor di pasar nasional mengeluarkan seri baru yang tentu saja harganya lebih tinggi dari seri sebelumnya. Sebut saja Yamaha vixion dengan seri barunya yang mengalami peningkatan harga yang cukup signifikan atau Satria Fu dari Suzuki yang saat ini juag mengalami penigkatan harga yang cukup tinggi. Pada dasarnya hampir semua merek dan semua jenis motor mengalami peningkatan yang lumayan besar di pasar motor 2015, tetapi memang ada beberapa produk yang sangat populer seperti New Vixion, Satria FU dan Vario yang kenaikan harganya bisa dibilang lumayan signifikan dibanding jenis motor lainya di pasaran saat ini. 

0 comments:

Post a Comment