Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Tuesday 24 February 2015

Harga Motor Vixion dan Spesifikasi Mesinnya

Kita tidak bisa memungkiri bahwa Yamaha Vixion saat ini merupakan salah satu motor terlaris di pasar motor Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Yamaha adalah salah satu pemain lama dalam pasar motor nasional dan selalu menghadirkan motor jenis street fighter seperti ini mulai dari RX special di awal tahun 90an sampai saat ini. Pengalaman pasar dan kekutan market Yamaha memang salah satu yang terkuat di pasar motor tanah air. Sepertinya hanya Honda yang mampu mengimbangi kekuatan pasar Yamaha di pasar nasional saat ini. Tentu saja dengan kekuatan pasar sebesar sekarang, Yamaha pasti telah memiliki penggemar fanatik yang akan dengan senang hati membeli motor berkualitas tinggi seperti vixion ini.

Vixion Generasi Pertama
Motor ini pada mulanya merupakan kelanjutan dari program motor street fighter Yamaha yang di era 2 langkah telah berakhir di 2006. Dengan regulasi baru, semua produsen motor di Indonesia memang diharuskan untuk lebih fokus pada produksi motor 4 tak.Dengan dimikian dimulailah proyek pengembangan motor street fighter 4 langkah dan muncullah Yamah Vixion pertama di tahun 2007. Dengan munculnya motor ini Yamaha telah mempelopori persaingan motor street fighter dengan mesin 4 langkah sejak tahun itu. Selain harga motor vixion yang pada saat itu di anggap sangat masuk akal, keberadaan Yamaha sebagai salah satu pelopor pasar motor street fighter nasional merupakan salah satu alas an kenapa motor ini begitu laris di pasaran.

Di tahun 2014, seri awal dari vixion telah dihentikan produksinya dan diganti dengan New Vixion. harga motor vixion baru ini tentu saja melambung lumayan tinggi. Tetapi kondisi itu sepertinya tidak begitu mempengaruhi angka penjualan motor ini yang dari hari ke hari semakin tinggi saja. Meskipun terjadi peningkatan harga yang cukup siknifikan, sepertinya masih banyak orang yang percaya bahwa motor ini adalah salah satu motor street fighter di kelasnya. Sepertinya motor ini akan selalu manjadi salah satu “senjata” pamungkas dari Yamaha untuk menghadapi persaingan di pasar motor nasional yang semakin keras dengan munculnya produk-produk baru.

Old Vixion Facelift
Salah satu hal yang membuat motor ini menjadi salah satu yang terlaris di pasar Indonesia tentu saja adalah sepesifikasinya yang sangat mumpuni. Motor ini dibekali dengan mesin 149 cc 4 langkah yang memiliki SOHC system yang menjamin tarikan yang responsif. Teknologi Electronic Fuel Injection yang sudah di sematkan dalam komposisi mesin vixion baru ini juga menambah daya efektivitas mesin yang selain membuatnya lebih irit juga membuat motor ini mampu memberikan daya yang utuh. Dengan memanfaatkan liquid engine cooling system, motor in diklaim mampu menjelajah lebih jauh dan lebih lama dari pendahulunya.

New Vixion Lightning
Dengan spesifikasi berteknologi tinggi yang dikembangkan oleh Yamaha di motor barunya, tidak heran jika ada sedikit kenaikan pada harga motor vixion seri baru jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tapi mungkin saja semua penggemar Yamaha yakin bahwa sedikit kenaikan itu adalah hal yang wajar dan sangat bisa diterima oleh nalar. Sepertinya motor ini akan tetap mendapatkan tempat di hati penggemar motor nasional, dan terutama bagi orang-orang yang menyukai model street fighter, untuk jangka waktu yang masih agak lama. Dengan harga yang masih masuk akal dan spesifikasi mesin yang sangat mumpuni, siapa yang tida tergiur untuk memiliki motor ini?

0 comments:

Post a Comment