Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Friday 20 March 2015

Motor KTM Sport Terbaru: KTM RC20

KTM RC20

KTM adalah salah satu produsen motor paling terkenal di dunia dan pabrikan asal Austria ini mulai tahun 2013 telah resmi masuk ke pasar motor Indonesia yang sejak dari dulu sudah di kuasai pabrikan Jepang. Tentu saja tidak mudah untuk bisa masuk ke pasar Indonesia yang sudah di kuasai oleh pabrikan Jepang dan seperti yang kita ketahui bahwa sekali konsumen Indonesia percaya pada sebuah produk, akan sangat sulit untuk melunturkan kepercayaan itu. Contoh saja di dalam kasus mobil keluarga, mobil keluarga bagi orang Indonesia adalah Toyota Kijang, meskipun ada banyak produk baru yang, bisa jadi, memeiliki kualitas yang lebih bagus dari Kijang, konsumen Indonesia akan tetap menganggap Toyota Kijang sebagai mobil keluarga terbaik.

Kembali pada urusan motor, bagi orang Indonesia, motor terbaik adalah motor buatan Jepang, tetapi sepertinya KTM mendapat angin segar dengan mulai maraknya hobi motor off-road di Indonesia. KTM menggunakan momentum itu untuk masuk ke pasar Indonesia dengan menyuguhkan produk-produk motor off-road mereka yang memang dianggap salah satu yang terbaik di dunia. Di awal tahun ini, KTM memberanikan diri untuk meluncurkan varian lain untuk pasar Indonesia dan mencoba peruntungan baru di pasar nasional kita. Merujuk pada  daftar harga motor ktm terbaru, saat ini KTM sudah memasukkan salah satu varian motor sport mereka yang di namai KTM RC200 di dalam daftar jual. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan teknologi KTM lewat motor terbarunya ini. Keunggulan itu antara lain adalah:

1.      Desain
Untuk kelas yang satu ini, pasar Indonesia di dominasi oleh Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 yang baru diluncurkan awal tahun ini juga. Keduanya memang memiliki desain yang baik, tetapi KTM RC200 menunjukkan sebuah desain yang istimewa. Rangka yang dibiarkan terbuka tanpa ditutupi fairing dan diwarnai dengan warna mencolok, membuat motor ini terlihat garang sekaligus indah. Untuk urusan desain, banyak kalangan yang bilang bahwa motor ini jauh lebih unggul dari Kawasaki Ninja 250 atau Yamaha R25.

2.      Harga
Menurut daftar harga motor ktm terbaru, motor ini dibandrol dengan harga di kisaran 50 jutaan, harga ini setara dengan harga pesaingnya yakni Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.  Memang benar harganya bisa dibilang sama, tetapi dengan teknologi yang ditawarkan oleh motor ini, motor ini bisa dibilang memiliki harga yang sedikit lebih layak dibanding kedua pesaingnya.

3.      Kualitas Mesin
Memang benar produk KTM sport ini hanya dibekali dengan mesin 200 CC yang tentu saja lebih kecil dari Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25 yang memiliki kapasitas mesin mendekati 250 CC, tetapi kalau urusan kemampuan mesin, bisa jadi, motor ini tidak kalah di banding kedua pesaing utamanya. Motor ini di klaim mampu menghasilkan 25 tenaga kuda, tidak kalah dari kedua pesaing utamanya. Motor ini mampu melaju dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 9 detik saja dan mampu mencapai kecepatan maksimal di kisaran 150 sampai 160 km/jam. Sebuah motor yang luar biasa bukan?

Jika merujuk pada daftar harga motor ktm sport terbaru yang dirilis KTM pada akhir februari kemarin, sepertinya KTM sudah resmi meluncurkan motor ini di awal bulan maret ini dan motor ini akan mulai bisa ditemui di dealer-dealer KTM di seluruh Indonesia pada akhir maret ini. Jadi untuk penggemar motor sport, kalian bisa segera melihat secara langsung motor ini dalam waktu dekat. 

0 comments:

Post a Comment