Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Friday 20 March 2015

: Motor Terlaris Yamaha

Yamaha Vixion

Vixion saat ini merupakan salah satu motor paling laris di pasar motor tanah air, maka tidak heran bila harga motor vixion baru semakin hari semakin naik saja. Tetapi kenaikan yang ditunjukan tentu saja tidak akan terjadi bila respon pasar terhadap motor ini tidak bagus. Tentu saja ada beberapa faktor yang membuat pasar memberikan respon positif dan salah satu faktor itu pastinya adalah kualitas motor ini yang memang bisa diandalkan. Untuk motor street fighter ber cc menengah, Vixion memang tidak punya pesaing, tetapi ini bukan berarti juga bahwa kehebatan Yamaha Vixion tidak teruji. Pasar Indonesia sendiri sudah menguji sejak Vixion generasi pertama yang memang menunjukkan performa yang luar biasa.

Motor ini menjadi salah satu motor paling laris di Indonesia bukan tanpa sebab. Ada beberapa keunggulan di motor ini yang sangat susah untuk disaingi oleh competitor lainya. Keunggulan itu antara lain adalah:

1.      Nama
Tidak bisa dipungkiri bahwa nama Yamaha adalah salah satu hal yang menyebabkan motor ini sangat laku di jual. Harganya yang lumayan tinggi sepertinya tidak berpengaruh pada pertumbuhan penjualan Vixion. Kepercayaan pasar Indonesia pada nama Yamaha sepertinya masih susah digeser oleh brand lain. Buktinya banyak sekali orang yang rela membeli secara kredit meskipun harga kredit motor vixion membuat harga motor yang sudah lumayan tinggi ini menjadi lebih tinggi lagi.

2.      Desain
Untuk urusan desain, motor yang satu ini memang mampu menunjukkan sebuah desain yang tidak hanya garang, tetapi juga sangat futuristik. Kita akan susah menemukan motor sekelas yang memiliki desain sebaik ini. Hal ini tentu saja menjadi salah satu alasan kenapa motor ini menjadi salah satu motor terlaris di pasar nasional kita.

3.      Teknologi Injeksi
Hal ini merupakan salah satu yang sangat penting saat ini, konsumsi bahan bakar. Untuk urusan yang satu ini, Vixion sudah mennggunakan teknologi electronic fuel injection yang memungkinkan mesin mengkonsumsi bahan bakar dengan jauh lebih efisien. Hal ini membuat motor ini menjadi sangat irit dan bahkan mungkin salah satu yang paling irit di kelasnya.

4.      Liquid Cooling
Mesin motor ini menggunakan teknologi SOHC berpendingin air. Kita tidak akan menemui teknologi semacam ini di motor lain yang sekelas. Dengan teknologi ini, motor vixion sangat memungkinkan bila ingin di pakai untuk perjalanan jarak jauh atau touring. Dengan kebiasaan pengendara Indonesia yang sering melakukan perjalanan jauh dengan motor apalagi pada saat mudik lebaran, tidak heran bahwa motor ini menjadi salah satu produk paling laris di pasaran.

5.      Purna Jual
Memang benar kita tidak membeli barang hanya untuk menjualnya lagi, tetapi kiat harus memikirkan yang satu ini kalau-kalau kita bosan atau memang butuh uang untuk sesuatu yang penting. Untuk urusan yang satu ini, vixion adalah salah satu motor yang memiliki likuiditas tertinggi saat ini, harga motor vixion bekas juga masih sangat tinggi. Dengan minat pasar yang sangat tinggi pada motor ini dan nama Yamaha yang sangat terpercaya di pasar nasional kita, tidak heran bila purna jual motor ini masih sangat tinggi bila di banding motor lain.
           
Dengan semua kelebihan diatas, tidak heran bila motor vixion menjadi salah satu motor terlaris di pasar Indonesia saat ini dan mungkin saja ke populeran motor ini masih akan sangat susah untuk ditandingi untuk beberapa tahun kedepan. 

0 comments:

Post a Comment