Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Wednesday 30 April 2014

Merawat Sepeda Motor Di Bengkel Shinta Motor Dijamin Memuaskan

Merawat Sepeda Motor Di Bengkel Shinta Motor Dijamin Memuaskan - Anda pengguna sepeda motor ..? Lakukanlah perawatan pada sepeda motor Anda agar si motor tetap dalam kondisi prima. Dengan perawatan yang diberikan pada motor dilakukan secara teratur, maka tentunya akan sangat memberikan pengaruh besar terhadap performa, keamanan dan kenyamanan ketika berkendara sehingga Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri ketika menungganginya. Sebelum kita berbincang-bincang terlalu jauh, apakah Anda tahu awal pembuatan motor itu kapan ..?

Pada dasarnya sepeda motor merupakan alat transportasi darat yang sangat membantu Kita untuk bepergian agar dapat menghemat waktu dan tenaga dalam menempuh jarak antara dari A ke B.

Sepeda motor pertama di buat oleh ahli mesin asal Jerman yakni Gottlieb Daimler. Pada tahun 1885 ketika dia memasang sebuah mesin dengan pembakaran sempurna pada sebuah sepeda kayu yang dia desain sendiri. Sepeda tersebut memiliki empat roda, termasuk dua roda tambahan seperti halnya roda pada sepeda anak-anak. Namun pada awal abad ke 19 tepatnya pada tahun 1914, bentuk dasar dari sepeda motor modern mulai terbentuk dan akhirnya dengan seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, kini sepeda motor sangat berkembang entah itu dari segi desain ataupun engine.

Bagi para rider, cara merawat motor yang baik itu sudah tentu perlu dipahami. Bagaimana tidak, perawatan pada sepeda motor itu harus teratur, karena jika si motor tidak terawat, maka motor itu dapat mengalami kerusakan ketika digunakan. Contoh kecil dari tidak terawat yakni dengan matinya si mesin motor karena busi atau komponen lain pada motor atau pada mesin tepatnya tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya, sehingga dapat merugikan diri sendiri.

Cara melakukan perawatan dasar pada motor yakni Anda hanya perlu lakukan beberapa cara berikut ini :

1. Memanaskan mesin terlebih dahulu selama 2 - 10 menit
Sebelum mesin dinyalakan, alangkah lebih baiknya menghidupkan mesin jangan langsung menggunakan elektrik starter, gunakanlah kick starter terlebih dahulu dalam keadaan kontak "off", engkol minimal sebanyak 3 kali agar si oli dapat melumasi bagian yang kering karena oli turun selama mesin mati. Jika hal tersebut telah dilakukan, maka Anda baru boleh menggunakan elektrik starter.

2. Cara Berkendara
Tanpa disadari, cara berkendara Anda juga berpengaruh besar terhadap kerusakan komponen pada motor.
* Cara Menggunakan Gas
Seperti ketika menarik gas yang langsung dihentak tanpa diurut dari pelan - kencang. Hal yang satu ini sebenarnya memiliki banyak pengaruhnya terhadap keborosan bahan bakar, kerusakan parts seperti rantai dan gear (pada motor non matic), V-Belt dan roller (pada motor matic), kanvas kopling dan stang seher. Maka dari itu, gunakan gas secara terurut agar motor Anda tetap dalam kondisi yang prima dan tidak boros.

* Hindari Pengereman dan menurunkan gas secara mendadak
Hal ini biasanya banyak sekali dilakukan oleh para pengendara, ini pula merupakan salah satu penyebab banyaknya terjadi kecelakaan lalu lintas. Maka Kami sarankan agar ketika Anda berkendara, jangan sesekali melakukan pengereman mendadak kecuali dalam keadaan darurat. (Ini penting untuk keselamatan).

* Cara Melakukan Pemindahan Transmisi (Bagi Non Matic)
Lakukanlah pemindahan gigi secara halus, tujuannya adalah selain kenyamanan saat berkendara, hal ini dapat memperpanjang umur kanvas kopling

3. Pengecekan Accu
Karena kelistrikan merupakan sumber dari awal mulanya mesin menyala, maka Anda harus benar-benar meperhatikan komponen yang satu ini. Bagi yang menggunakan Accu / Aki basah, sesekali harus mengecek air aki. Jika air aki sudah berkurang, maka segera tambahkan air aki suling. Atau dapat juga menguras air aki, jika tidak tahu caranya Anda bisa lihat di artikel sebelumnya yakni pada 6 Tips Cara Merawat Accu/Aki Motor .

Merawat Sepeda Motor Di Bengkel Shinta Motor Dijamin Memuaskan
Bengkel Shinta Motor
  4. Servis Secara Berkala
 Lakukanlah servis motor secara berkala, tujuannya agar performa si motor tetap prima. Selain itu, jika melakukan servis ini tentunya Anda tahu akan masih layak atau tidaknya komponen atau parts yang digunakan. Sehingga Anda akan terhindar dari matinya mesin atau terkenal dengan istilah mogoknya motor ketika digunakan. Pada servis ini memiliki beberapa poin serta beberapa bagian dari mesin yang harus benar-benar diperhatikan seperti pengecekan / pembersihan pada busi, Karbutaror dan penyetelan kerenggangan pada klep / katup serta ganti oli secara rutin ini sangat dibutuhkan. Jika perlu lakukanlah servis besar seperti pergantian parts pada sepeda motor yang telah mengalami keausan atau kerusakan yang mengakibatkan si kuda besi tidak dapat bekerja dengan sebagaimana mestinya.

5. Pengecekan Tekanan Angin Pada Roda
Tekanan Angin pada ban ini seharusnya tepat, jika karena tekanan mengalami kelebihan atau kekurangan, maka akibatnya kenyamanan saat berkendaralah yang akan mengalami keluhan. Bukan hanya itu, kerusakan pada komponen seperti Shock Breaker juga diakibatkan karena ini salah satu faktor penyebab shock cepat rusak. Dimana mengingat fungsi dari Shock Breaker itu sendiri adalah sebagai peredam kejut atau getaran yang dihasilkan oleh bergelombangnya jalanan atau benturan antara roda (ban) dengan medan (jalan).

Merawat Sepeda Motor Di Bengkel Shinta Motor Dijamin Memuaskan
Merawat Sepeda Motor Di Bengkel Shinta Motor
Mungkin itulah beberapa poin yang harus diperhatikan untuk merawat motor Anda. Sebagai rekomendasi bagi Anda pengguna atau pemilik motor, untuk memanjakan sepeda motor Anda sebaiknya lakukanlah servis dibengkel-bengkel terdekat kepercayaan Anda agar memberikan kepuasan dan pelayanan yang terbaik. Jangan coba-coba melakukan servis sendiri jika Anda tidak tahu atau tidak menguasai sama sekali mengenai mesin sepeda motor. Karena jika ada kesalahan ketika memasang ulang parts yang dibongkar, maka akibatnnya akan fatal.
Merawat Sepeda Motor Di Bengkel Shinta Motor Dijamin Memuaskan
Shinta Motor Jual Spare Part dan Aksesoris Motor
Bagi Anda yang berkediaman di KUNINGAN - Jawa Barat bagian utara khususnya, Kami rekomendasikan bengkel yang patut diacungi jempol dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan telah banyak pasien yang mampir kesini mengakui bahwa melakukan atau Merawat Sepeda Motor Di Bengkel Shinta Motor Dijamin Memuaskan . Bengkel yang terletak di Jl. Raya Sampora no.03 Kec. Cilimus Kuningan ini merupakan bengkel langganan saya pula Kawan !! Selain hasil yang sangat optimal, bengkel Shinta Motor juga mempekerjakan mekanik yang handal dan berpengalaman. Dengan pengerjaan yang rapih dan teliti, maka kualitas dan pemberian layananlah yang dapat membuat Bengkel Shinta Motor ini dapat berdiri hingga sebesar ini.
Selain menerima servis ringan atau berat termasuk ganti oli, Shinta Motor juga menjual berbagai spare parts dan aksesoris berbagai tipe motor dari berbagai merek seperti Honda, Yamaha, Suzuki DLL.

Motor Anda mengalami keluhan atau kerusakan ..? Silahkan kunjungi bengkel Shinta Motor yang terletak di Jl. Raya Sampora no.03 Kec. Cilimus Kuningan. Dengan pengerjaan yang rapih dan teliti tentunya Dijamin memuaskan Kawan !!!

Terima kasih telah mampir dimari Kawan Motor ... :-D

0 comments:

Post a Comment