Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Tuesday, 3 September 2013

Perbedaan Kawasaki Ninja 150RR vs 150RR SE

Kawasaki Ninja - Mungkin nama seri motor yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para rider. Namun pada tahun 2012 lalu, terdapat rilisan terbaru dari Kawasaki Ninja 150RR dirilis menjadi Kawasaki Ninja 150RR SE (Spesial Edition). Kesuksesan pabrikan Kawasaki pada segmen sport ini memang sudah terbukti denagan larisnya Kawasaki Ninja dipangsa pasar Tanah Air.
Nah, biasanya setiap rilisan motor dari tampilan lama menjadi tampilan baru  itu memiliki banyak perubahan. Apa saja yang dirubah pada Kawasaki Ninja ini ..? Mari kita tengok untuk melihat perbedaannya.

Pada bagian desain atau Bodi, Kedua motor ini memang memiliki perubahan yang sangat mencolok. Mulai dari Fairing, Head Lamp sampai pada bagian buntut sang motor pun mengalami perubahan.
- Pada Kawasaki Ninja SE, dibagian fairing yang terlihat lebih meruncing dibanding dengan versi lamanya, sudah tentu memiliki kelebihan tersendiri yaitu tidak terlalu banyak menahan angin ketika motor digunakan. Sehingga, meskipun bobot motor yang lebih berat dibanding versi lama akan lebih cepat jika dalam keadaan top speed. Karena fairing yang berbeda, Head lamp pun ikut berubah.
- Striping, Karena namanya yang menggunakan spesial edition. Jelas striping pada Kawasaki Ninja SE pun tak luput mengalami perubahan sehingga terliahat lebih elegan dibanding versi lamanya.
- Setelah kedua bagian depan, kita beralih kebagian belakang. Pada bagian belakang mengalami ubahan, coba perhatikan gambar deh biar lebih jelanya. Monggo...
Tampak Depan
Tampak Belakang

Sudah jelaskah ..?
 Ok, setelah membahas pada bagian desain yang sudah terlihat mencolok perbedaannya, saatnya intip juga pada bagian mesinnya. Untuk bagian mesin kedua Kawasaki Ninja ini tidak mengalami perubahan. Namun saja hanya pada bobot dan harga jual kendaraan yang bertambah. Inilah spesifikasinya,

Spesifikasi Kawasaki Ninja 150RR lama dan Baru (SE),
Type : 2-langkah, 1 silinder, Cranked caase Reed-Valve, Kips, HSAS
Maksimum Power : 21 KW / 11.000 RPM, EURO II
Torsi Maksimum : 20 NM / 9000 RPM, EURO II
Karburator : Mikuni Vm 28
Diameter : 59,0 x 54,4 mm
Volume Silinder : 149 cm3
Sistem Pedinginan : Pendinginan dengan Air
Perbandingan Kompresi : 6,9: 1
Jumlah Transmisi : 6 Speed
Rasio Gigi : 1 : 2.700(27/10)
                    2 : 1.706(29/17)
                    3 : 1.300(26/20)
                    4 : 1.090(24/22)
                    5 : 0.952(20/21)
                    6 : 0.863(19/22)
Tipe system final Drive : Chain Drive
Rasio Reduksi : 3.272 (72 / 22)
Drive rasio keseluruhan : 7.847 @ Top Gear
Sistem pelumasan oli : Oil Injection
Kapasitas Oli Samping : 0,8 Liter
Kapasitas Coolant : 1,3 Liter
Suspensi depan : Telescopic fork suspension
Suspensi belakang : Monoshock suspension
Rem depan : Rem cakram twin pot
Rem belakang : Rem cakram twin pot
Ban depan : 90/90-17 49S Tube-type
Ban belakang : 110/80-17 57S Tube-Type
Panjang x lebar x tinggi : 1930 mm x 720 x 1095 mm
Jarak poros antar roda : 1.305 mm
Jarak Ke Tanah : 145 mm
Berat : 134 kg (SE) , 125 Kg (Lama)
Kapasitas tangki : 10,8 Liter

Pada spesifikasi diatas, untuk mesin kedua Kawasaki Ninja ini tidak mengalami perubahan. Hanya saja pada berat kendaraan, Kawasaki Ninja 150RR SE lebih berat 11 Kg yakni 134 Kg dari versi lamanya.
Dengan begitu, karena perbadaan yang sangat terlihat jelas pada kedua Kawasaki Ninja 150RR ini. Maka harga yang disandingkan pun akan berbeda pula yakni pada Kawasaki Ninja yang mengusung tampilan baru ( Kawasaki Ninja 150RR SE ) dibandrol dengan harga Rp.36jutaan sedangkan untuk Kawasaki Ninja 150RR (versi lama) hanya dibandrol dengan harga Rp.35,1juta. Jadi, dengan adanya versi lama dan baru (SE) ini pabrikan kawasaki tengah memperlihatkan keseriusannya untuk membuat para konsumennya puas.

Sekian ulasan mengenai perbedaan motor asal pabrikan Kawasaki ini.
Semoga membantu ya...

10 comments:

  1. maaf gan, ane ni ada niat mo ngambil
    tapi klo DP 10jt, perbulan nya berapa dalam 18 bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bales gan. Jika Agan berminat, saya hanya suguhkan sebagai referensi atau perbandingan saja. Agar lebih terpercayanya mendingan ngambil di dealer Kawasaki resmi terdekat . Ini merupakan link referensinya gan http://www.idwebpro.com/2012/10/cicilan-kredit-motor-kawasaki-ninja-150.html dan ini juga sebgai pembandingnya http://kredit-motor.com/kawasaki_ninjarr.html . Terima Kasih telah mampir, semoga rencanya lancar ya gan .. :-)

      Delete
  2. mau nanya kalo untuk daerah palembang brp yah harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kondisi dan tahun kang (untuk scond) . Kalo untuk gress sih ga jauh beda dengan jakarta. Atau Akang dapat kunjungi link ini http://www.pricearea.com/result/ninja+r . Di link itu banyak yang jual kang . Terima Kasih :-)

      Delete
    2. brow saya mau tanya itu rangka motor ninja rr lama sam rr bru sama kah,,
      kalaw sama saya mau tukar body luar saja dari ninja rr lama ke ninja rr baru biar nampak ninja baru tolong balas,

      Delete
  3. brow saya boleh tanya nggak itu ranka bodi ninja rr lama sama rr SE sama nggak,karna saya mau tukar itu body,saya mau tukar dari ninja rr lama ke ninja rr baru biar nampak ninja rr SE tolong bales

    ReplyDelete
  4. brow saya mau tanya itu rangka motor ninja rr lama sam rr bru sama kah,,
    kalaw sama saya mau tukar body luar saja dari ninja rr lama ke ninja rr baru biar nampak ninja baru tolong balas,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kemungkinan berbeda dari dudukan baudt nya kang,, Soalnya body rr sama rr se terlihat sangat berbeda. Jika akang ingin memberikan bodi rr SE untuk rr lama akang boleh saja biar tambah gagah, paling akang bikin dudukan buat baud body nya . Terima Kasih :-)

      Delete
  5. kang numpang tanya,klo msalkan mau belinya pake duit cash bisa ga,?
    soalnya ane dnger kbar klo skrg ga bisa cash,harus melalui kredit terus.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa saja kang, hubungi dealer terdekat yang ada d daerah akang saja. Pasti boleh kok kang. Cuman kalau misalkan mau ke dealernya, lebih baik akang langsung ke kantornya saja jangan melalui perantara orang lain (calo), biar langsung acc. Terima kasih kang.

      Delete