Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Thursday 8 May 2014

3 Kelebihan Yang Menjadi Keunggulan Yamaha R15

Setelah beberapa waktu diluncurkan, Yamaha R15 2014 ini merupakan motor sport terbaru milik Yamaha yang sebelumnya telah terlebih dahulu dipasarkan di India. Begitu diluncurkan, banyak peminat yang ingin memiliki motor sport Yamaha yang satu ini. Bagaimana tidak, selain desainnya yang sporty, Yamaha R15 ini juga memiliki spesifikasi mesin yang patut diacungi jempol. Bukan hanya itu, harganya yang cukup terjangkau juga menjadi salah satu faktor penyebab Yamaha R15 ini menjadi target para rider seperti Saya salah satunya. hehe...

Motor racing yang memiliki volume mesin 150CC ini yang resmi diluncurkan di Tanah Air pada Rabu, 23 April 2014. Dengan tampilan full fairing plus desain yang sangat sporty. Tentunya motor terbaru dari Yamaha ini langsung mendapatkan sambutan antusias dari pecinta motor di Tanah Air. Motor sport rilisan Yamaha ini memiliki beberapa sisi kemiripan dengan Yamaha V-ixion seperti pada bagian bodi dan spesifikasi mesin yang terkandung dalam Yamaha R15 dengan sama-sama memiliki kapasitas mesin 150cc.

3 Kelebihan Yang Menjadi Keunggulan Yamaha R15
Keunggulan Yamaha R15
 Disini sangat terlihat bahwa R15 ini lebih mengutamakan desain, handling dan performa. Ini terbukti dengan desain yang mengusung Racing Series, sehingga motor sport dari Yamaha ini Tampil sebagai motor super sport sejati. Dengan fairing dan striping yang terkini, membuat tampilan Yamaha R15 sangat sporty. Bukan hanya pada fairing dan striping, pada bagian spakbor dan didukung dengan lampu belakang atau tail light menggunakan model LED, yang tentunya ini juga merupakan nomor satu di Indonesia. Dengan posisi duduk dipisah antara pengemudi dan boncenger, membuat motor yang satu sangat terlihat sangat sedap dipandang.

Lanjut pada dapur pacu, yakni kelebihannya pada performa Yamaha R15. Dengan mengusung mesin yang memiliki kapasitas 150 cc, dengan didukung oleh 6 speed, tak luput pula untuk menjaga kestabilan suhu, Yamaha mengikut sertakan pendingin air (radiator) dan tentunya dengan teknologi pengkabutan bahan bakar terkini yakni dengan fuel injection. Yang menjadi kelebihan dari mesinnya ini yakni meskipun mengusung tipe SOHC yang artinya hanya memiliki satu noken as, namun pada katup/klep ini memilki 4 buah klep. Sehingga menjadikannya sangat rendah gesekan karena hanya menggunakan satu kem. Alhasil, selain bisa hemat BBM Yamaha R15 juga tetap cekatan untuk berakselerasi. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya, Anda dapat lihat di artikel sebelumnya yakni Tengok Spesifikasi Yamaha YZF R15.

3 Kelebihan Yang Menjadi Keunggulan Yamaha R15
Performa Yamaha R15
 Setelah pada bagian mesin, yang terakhir yang menjadi sorotan selanjutnya yakni pada bagian kaki-kaki. Ini sangatlah mudah delihat dari handgrip yang desainnya yang diambil dari Yamaha R1, sehingga handgrip ini desainnya sama dengan R1. Dengan swing arm menggunakan bahan alumunium, inilah yang menjadikan R15 sangat kokoh dan stabil. Dengan swing arm alumunium, R15 diimbangi dengan pelek belakang yang menggunakan tapak lebar, untuk ukuran ban yang dipakaipun yakni sebesar 130/70-17. Sehingga daya cengkram pada aspal akan lebih stabil, dan jika dipakai untuk handling juga akan terasa sangat perfect karena ditunjang oleh posisi si pengendara ala supersport yang mendukung agar lebih stabil bermanuver.

Nah, bagaimana dengan persembahan dari pabrikan Yamaha ini ..? Apakah Anda merasa tertarik untuk memiliki motor sport terbaru dari Yamaha ini ..? Dengan dibandeerol dengan harga Yamaha R15 Rp 28 Jutaan, Anda kini telah dapat memilki motor pujaan yang memilki banyak kelebihan.

Sebagai referensi untuk Anda, jika Anda ingin membeli perlengkapan berkendara atau aksesoris motor, Anda dapat mencarinya di marketplace elevenia.co.id. Dimulai dari helm, pelindung kaki dan tangan, jas hujan sampai aksesoris motor serta spare parts motor lainnya pun terdapat di sini.
Terima kasih telah mampir dimari Kawan !!!

0 comments:

Post a Comment