Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Monday 28 October 2013

Tengok Spesifikasi Yamaha YZF R15

Pabrikan Yamaha siapkan motor sport 150cc di Indonesia, motor yang diberi nama Yamaha YZF R15 ini sebenarnya telah dipasarkan si India, Namun pabrikan yang berlambang garpu tala ini akan meluncurkannya dijajaran pasar sport di Indonesia.

Jika di India, Yamaha YZF R15 ini dibanderol seharga 107 ribu rupe atau setara dengan Rp 19,8 Jutaan. Untuk warna yang disuguhkan terdapat dengan 3 pilihan warna yang bisa dipilih konsumen yaitu midnight black, racing blue serta sunset red.

Jika dilihat sekilas, Yamaha yang satu ini memang memiliki spek mesin yang hampir mirip dengan Yamaha V-Ixion. Namun jika diperhatikan dengan seksama nyatanya memang berbeda. Inilah spesifikasi mesin Yamaha R15.
Tengok Spesifikasi Yamaha YZF R15
Yamaha YZF R15
Spesifikasi Yamaha YZF R15 :

kapasitas mesin : 149.8cc
Tipe Mesin : 1 silinder, SOHC
Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
Max Power :  14.8 PS/8500 RPM
Max Torque : 13.10 nm/7500 RPM
Bore x Stroke : 57mm x 58.7 mm
Sistem Pengkabutan : Injeksi
Transmisi : 6 - Speed
Sistem Pendingin : Radiator
Ukuran Ban Depan : 90/80-17 Tubeless
Ukuran Ban Belakang : 130/80-17 Tubeless
Rem Depan : Cakram 245mm
Rem Belakang : Cakram 220mm
Suspensi Depan : Telescopic
Suspensi Belakang : Link Type Monocross
Kapasitas tangki : 12 Liter
Rangka : Delta Box
Speedometer : Semi Digital

Dengan silindernya menggunakan teknologi DiASil cylinder dengan Forged Piston dengan teknologi ini menjadikan dinding silinder lebih tahan gesek dan konduktor yang baik sehingga proses pembuangan panas mesin menjadi lebih cepat, selain itu membuat bobot silinder menjadi lebih ringan.
Chasis menggunkan jenis Deltabox Frame. Rangka jenis ini dinilai mampu meningkatkan kenyamanan dan kestabilan selama berkendara, dapat meredam getaran mesin serta menahan goncangan dari hentakan torsi mesin yang besar.
Ditambah dengan lengan ayun atau Swingarm yang menjadi salah satu sasaran Yamaha, dibuat dengan menggunakan bahan aluminium cor dengan model "pisang", Swingarm model ini dapat meredam slip roda belakang serta meningkatkan traksi serta kestabilan pada saat kecepatan tinggi.

Motor ini mewarisi supersport model YZF-R1, model ini sekarang menjadi atraktif dengan desain baru dan fitur baru seperti transmisi 6 kecepatan, aluminium swing arm. 
Itulah sekilas tentang spesifikasi Yamaha YZF R15 yang tidak lama lagi akan segera diluncurkan pabrikan Yamaha di pasar Tanah Air.

0 comments:

Post a Comment