Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Tuesday 19 November 2013

Korek New Jupiter MX menjadi 6 Percepatan

Transmisi 6 Percepatan Untuk New Jupiter MX

New Jupiter MX merupakan motor tanggung yang dilahirkan pabrikan Yamaha. Motor yang berkapasitas 135cc ini awalnya memiliki nama Jupiter MX dengan memiliki 4 percepatan, namun kemudian dirilis kembali menjadi New Jupiter MX yang memiliki 5 percepatan untuk varian kopling manual dan 4 percepatan untuk mesin yang masih menggunakan kopling otomatis.

Pada New Jupiter MX, dapur pacu yang dimilikinya yakni dengan kapasitas 135cc, 4-5 percepatan bersilinder tunggal. Dan masih mengadopsi sistem karburator. Dengan spek yang tanggung ini tentunya New Jupiter MX masih dibawah pesaingnya yakni Suzuki Satria FU yang telah mengadopsi kapasitas 150cc dan 6 percepatan. eeem... Bagaimana caranya biar MX dan FU in bisa seimbang ya ..?

Korek New Jupiter MX menjadi 6 Percepatan
Yamaha New Jupiter MX
Nah, untuk jawaban diatas kini telah ada penemuan dari negri Malaysia dengan mengakali New Jupiter MX yang awalnya hanya 5 percepatan kini bisa dirubah menjadi 6 percepatan. Apasajakah parts yang harus dirubah ..?

Pengubahan transmisi mesin Yamaha New Jupiter MX ini datang dari negri jiran yakni Malaysia yaitu Faito. Dimana Faito menciptakan transmisi yang plug in tanpa mengubah dudukan atau jeroaan mesin Yamaha New Jupiter MX. Transmisi Faito ini terbuat dari bahan material baja dan dibanderol dengan harga Rp 2,6 Jutaan. Jelas, dengan perubahan yang dilakukan ini bukan hanya performa yang bertambah. Tetapi nafas juga akan terasa panjang.

Jadi, agar New Jupiter MX Kawan bisa menandingi rivalnya yakni Satria FU, bukan hanya asal korek yang menjadikan motor Kawan menjadi boros. Cukup dengan memperbesar diameter silinder dan beberapa setingan lain seperti pada sistem kopling dan sistem pengapiannya agar didapat hasil yang sempurna. Nah, yang terakhir jika si kuda besi masih terasa kurang performanya, maka ubahlah sistem transmisinya agar selain mendapatkan performa, nafas si motor juga akan menjadi lebih panjang.
Korek New Jupiter MX menjadi 6 Percepatan
Transmisi  6 Percepatan New Jupiter MX
Terima kasih telah mampir dimari dan semoga ulasan kali bermanfaat kawan. Jika ingin mengetahui perbedaan dan spesifikasi kedua New Jupiter MX, Kawan bisa kunjungi di sini http://motorarea.blogspot.com/2013/09/perbedaan-new-jupiter-mx-kopling-non.html

1 comments: