KTM RC 390 diposisikan berada di bawah Duke 390, yang artinya KTM RC 390 ini akan menghasilkan tenaga dari mesin bersilinder tunggal yang memiliki kapasitas 373,2 cc. Menghasilkan daya output yang mampu mencapai hingga 43 tenaga kuda dan torsi 35 Nm, yang akan digabungkan dengan transmisi 6-speed. Dilengkapi dengan suspensi WP KTM dan sistem rem ABS.Yang telah tentu motor dari KTM ini akan lebih agresif. Motor sport terbaru dari KTM ini adalah motor balap versi jalanan. KTM RC 390 dirancang menggunakan platform dari KTM Duke 390.
Bobot KTM RC 390 ini sendiri adalah 147 kg. Meskipun menggunakan full fairing dan dengan tangki dengan kapasitas 10 Liter, KTM RC 390 hanya memiliki bobot yang lebih berat 8 kg dari Duke 390.
KTM RC 390 juga memiliki desain sedikit unik dengan lampu ganda berbentuk bulat. Kaca spion sudah dipadukan dengan lampu sein. Bagian samping memang terlihat fantastis, dengan tambahan fairing sebagai nilai plus bagi RC 390. Yang menjadikan motor yang satu ini diklaim RC 390 ini adalah motor sport yang ergonomis.
Untuk spesifikasi teknologi baru KTM RC 390 ini, yakni sebagai berikut:
* Bermesin 373,2 cc
* Daya Cup versi approx 38 hp
* Sistem bahan bakar Bosch EFI (throttle valve 46 mm)
* Kontrol 4 V / DOHC
* Pelumasan mesin sistem bah Basah
* Sistem pendingin cair
* Clutch mekanik kopling multi-disk di bak mandi minyak
* Manajemen mesin Bosch EMS
* Suspensi depan WP-USD 43 mm
* Suspensi belakang monoshock WP
* Rem sistem front Empat-piston caliper rem, radial simetris disegel-off rem pelek, rem cakram 300 mm
Pada beberapa bagian yang terlihat dengan jelas adalah pada velg oranye, bagian knalpot dan rangka dengan menggunakan bahan teralis baja. KTM RC 390 menggunakan setang clip-on dan jok belakang yang terlihat sporty. Motor sport ini sudah dilengkapi dengan rangka teralis terbuka, dan sepertinya KTM memang memamerkan sasis kekar ini.
Pabrikan asal Austria ini memberikan warna cat oranye terang pada beberapa sektor termasuk frame. Jika pada versi motor balapnya, sisi knalpot terlihat lebih tinggi. Tapi pada RC 390 versi produksi ini knalpot tidak terlalu ektrim dan beberapa bagian terbungkus di dalam fairing. Hasilnya, tampilan yang lebih agresif dan bisa memusatkan bobot motor menjadi lebih di tengah yang berpengaruh pada handling.
Artian dari RC adalah singkatan dari Race Competition yang tertulis di bagian bawah pada fairing. Selain RC 390, KTM juga berencana akan meluncurkan versi RC dari Duke 125 dan Duke 200. Semua akan diproduksi oleh KTM di pabrik Chakan, yang terletak di India milik Bajaj Auto.
No comments:
Post a Comment